Tak pantas tapi dipamerkan, foto selfie saat orang sibuk antar jenazah


Swafoto atau foto narsis (bahasa Inggris: selfie) adalah jenis foto potret diri yang diambil sendiri dengan menggunakan kamera digital atau telepon kamera. Foto narsisis sering dikaitkan dengan narsisisme, terutama dalam jejaring sosial. Di industri hiburan Korea, istilah yang digunakan adalah selca (singkatan untuk self camera).

Pose yang digunakan umumnya bersifat kasual, dan diambil dengan menggunakan kamera yang diarahkan ke diri sendiri, atau bisa juga melalui cermin. Objek foto ini biasanya hanya si fotografer atau beberapa orang yang bisa dijangkau oleh fokus kamera. Foto narsisis yang melibatkan beberapa orang disebut dengan “foto narsisis kelompok”.

Saat ini foto selfie sudah menjadi trend bagi hampir semua kalangan, khususnya anak muda. Namun terkadang saat berfoto selfie, banyak yang tidak memperhatikan apa yang menjadi latar dari tempat dia berfoto.

Tak terkecuali tingkah mereka yang dianggap tidak sepantasnya dilakukan dan pada momen yang kurang pas. Salah satunya foto selfie yang dilakukan oleh seorang pemilik akun Facebook bernama Dicky.

Di akun Facebooknya, dia memosting beberapa foto selfie dengan busana batik di saat iring-iringan jenazah ke kuburan. “batik boy,” tulis akun bernama Dicky tersebut pada postingannya.

Seperti kami kutip dari Brilio, postingan tersebut membuat banyak netizen geram dan tak habis pikir dengan foto-foto selfie tersebut. Hingga saat ini, lebih dari seratus orang membagikan postingan tersebut.

selfie dicky
Foto selfie Dicky dengan tulisan “batik boy” yang membuat sosial media Heboh. [via: Brilio.net]
Postingan itu pun viral di media sosial Facebook. “Mengapa ada fenomena seperti ini? mental anak anak seperti ini melihatnya sungguh miris,” tulis salah satu akun Facebook bernama Ferrysqo saat membagikan postingan tersebut pada salah satu grup Facebook.

Salah satu netizen bernama Panca pun mengecam dan menyayangkan selfie yang tak seharusnya dilakukan itu, apalagi disaat orang yang lain sedang berduka. “Edan.. Ono wong mati malah foto2,” tulisnya.

Terkait foto selfie saat orang sibuk mengantar jenazah ini, bagaimana komentar kalian? [blaxzone.com /Brilio]

0 Response to "Tak pantas tapi dipamerkan, foto selfie saat orang sibuk antar jenazah"

Post a Comment

Silahkan Komentarmu Tentang Artikel ini :)