Aksi Kontroversi Wanita Hamil Lakukan Angkat Besi



Wanita yang sedang hamil diharuskan melakukan olahraga untuk memperlancar persalinan. Namun, seperti yang dikutip dari infospesial.net , Lea-Ann Ellison memilih olahraga angkat besi, aksinya ini menimbulkan kontroversi di dunia maya.

Di akun Facebooknya, Lea yang sedang hamil 8 bulan mengunggah foto melakukan angkat besi. “Aku percaya bahwa kehamilan bukanlah penyakit, tetapi waktu untuk menikmati kemampuan tubuh kamu untuk semakin kuat,” tulisnya.





Foto ini mendapat kritikan tajam, namun tidak sedikit yang memuji Lea. Wanita berusia 35 tahun itu dianggap telah membahayakan bayi dalam kandungannya hanya untuk menjaga bentuk tubuhnya. Sedangkan lainnya, memujinya karena tetap menjaga tubuh meski sedang hamil.



Secara umum dokter akan menyarankan ibu hamil untuk melakukan olahraga ringan, meskipun angkat besi tidak dilarang. Dr Raul dari St Louis University percaya jika angkat besi berbahaya bagi ibu hamil dengan beban lebih dari 7 kg. Lea juga yakin jika hal yang dia lakukan tidak membahayakan janinnya karena sudah melakukan CrossFitt ini selama dua tahun dan memodifikasinya agar aman.

“Tidak ada wanita yang tega membahayakan bayinya yang belum lahir. Haters tetaplah pembenci dan aku tak peduli. Hidupku bukan mereka. Aku berterimakasih untuk yang telah mendukungku,” ucap wanita asal Los Angeles ini.

0 Response to "Aksi Kontroversi Wanita Hamil Lakukan Angkat Besi"

Post a Comment

Silahkan Komentarmu Tentang Artikel ini :)