PANDUAN LENGKAP SEO OFF PAGE

PANDUAN LENGKAP SEO OFF PAGE | Setelah kemarin saya postingkan tentang lawan dari SEO OFF PAGE yaitu SEO ON PAGE dengan sangat jelas bukan . Namun ada juga cara lain agar situs blog atau web kita dianggap penting oleh Search Engine dan benar - benar berkualitas untuk ditampilkan di hasil pencarian pada suatu kata kunci tertentu , langkah yang harus dilakukan selanjutnya adalah mengoptimasi halaman luar Situs ataupun Blog itu sendiri . Optimasi inilah yang memiliki bagian besar dalam menaikkan posisi suatu Website di mesin pencari . Jadi tidak cukup hanya berkualitas di sisi internal saja , tapi yang bagian external juga harus ikut berkualitas .

PANDUAN LENGKAP SEO OFF PAGE
Sebenarnya apa yang dimaksud SEO OFF PAGE ?? dan apa keuntungan dalam mengoptimasi tehnik ini ?? Jawabanya akan saya postingkan pada artikel ini . SEO OFF PAGE adalah cara optimasi Website yang berasal dari luar Website itu sendiri .

Biasanya dalam membuat artikel anda pasti selalu browsing tentang referensi - referensi yang berhubungan dengan judul yang akan ditulis , tapi khusus untuk yang satu ini saya tidak mau membuat anda using atau binggung karena jawaban dan rumus dari SEO OFF PAGE hanya satu yaitu BACKLINK . 

Backlink adalah link dari blog lain yang menuju ke website atau blog kita , dan tidak kalah penting Anchor Text pada back link tersebut . Contohnya : Blaxzone , HTML nya adalah Blaxzone

Mengapa backlink itu penting ?? Karena Website atau Blog tanpa Backlink , maka Website tersebut akan runtuh , jarang ada visitor atau pengunjung dan lain sebagainya . Karena ilmu SEO nya hanya 20% , dan yang baru terpenuhi hanya pada On Page nya saja , sedangkan untuk Off Page nya belum terpenuhi .

Nah apakah yang membuat Backlink itu rumit ?? Ya karena backlink itu bukan hanya memiliki satu cara namun jenisnya bervariasi dan berasal dari mana - mana . Berikut ini adalah berbagai
TEHNIK SEO OFF PAGE , diantaranya :

Backlink , ini merupakan cara lama tetapi masih sangat efektif sampai sekarang cara ini masih digunakan oleh para pemilik Website atau Blog untuk mendongkrak ranking Website mereka , Pencarian backlink bisa dilakukan dengan cara blog commenting , jadi kita cari blog yang satu niche (relevan) dengan Website atau Blog anda dan tinggalkan comment sekaligus sertakan link ke Website kita .

Sosial Bookmark , untuk yang satu ini kita sudah disediakan beberapa sosial bookmark untuk mempromosikan Website kita , Sebagai pengetahuan saja sebagian pemilik Blog dari luar menjadikan Social Bookmark sebagai kegiatan wajib bagi mereka setelah melakukan pembaruan posting pada blog mereka . Beberapa Social bookmark popular antara lain : Digg , Pinterest , Delicious , StumbleUpon , Reddit , dan masih banyak lagi .

Forum , ini salah satu media yang bisa kita gunakan dalam promosi website kita . Forum merupakan tempat yang paling efektif untuk mendapatkan traffic , salah satu caranya adalah kita post komentar pada thread yang orang buat dan kita tinggalkan signature yang diberi link ke Website kita , thread harus sesuai dengan bahasan blog kita dan signature yang diberikan merupakan kata kunci yang kita pilih .

OneWay Backlink (Backlink Satu Arah) , Ini adalah cara meletakkan link situs anda pada situs milik orang lain , tetapi pemilik Blog/Website tersebut tidak mengharuskan anda meletakkan link  situs miliknya pada situs anda . Dan beberapa Mesin Pencari (Search Engine) seperti Google , sangat menyukai One Way Backlink karena situs anda dianggap sudah memiliki popularitas yang cukup tinggi .

Social Media , Sekarang social media merupakan hal pokok dalam SEO , Secial media sekarang sangat diperhitungkan dalam mesin pencari google dan termasuk dalam algoritma SEO mereka , karena mungkin google beranggapan secial media merupakan tempat berkumpulnya banyak orang dari berbagai penjuru dunia dan jika kita mendapatkan visitor yang masuk melalu social media itu google menggangap visitor kita merupakan manusia yang benar - benar tertarik dengan website kita bukannya robot yang sering menyusup ke website .

Ada satu hal yang harus diperhatikan dalam mencari backlink , yaitu Geo SERP Target atau target geografi blog kita dibuat apakah itu untuk orang indonesia (google.co.id) atau global (google.com) . Jika kita memang mentargetkan visitor indonesia maka dapatkanlah backlink dari situs dan direktori - direktori berbahasa indonesia , begitupun sebaliknya dapatkanlah backlink dari situs - situs berbahasa inggris jika memang mentargetkan visitor anda adalah global .

0 Response to "PANDUAN LENGKAP SEO OFF PAGE"

Post a Comment

Silahkan Komentarmu Tentang Artikel ini :)