Google Ikut Peringati Hari Anak Nasional 2013

JAKARTA -- Raksasa mesin pencari internet Google ikut memperingati Hari Anak Nasional 2013 yang jatuh pada hari ini dengan memajang desain dekoratif logo unik (Google Doodle) bertemakan anak anak sekolah di laman situsnya.

Seperti dipantau langsung ke situs Google, Selasa (23/7) dini hari, Doodle yang dipajang kali ini memperlihatkan logo Google yang huruf O-nya digantikan siswi berseragam pramuka dan siswa SD mengenakan seragam merah putih sedang bergandengan tangan.

Melihat pada seragam yang dikenakan dua siswa tersebut dan keterangan yang diimbuhkan Google dalam kolom kecil di bawah kursor mouse--saat diarahkan ke logo tersebut---, dapat dipastikan Doodle yang dipajang hari ini untuk memperingati Hari Anak Nasional 2013. Desain logo ini khusus ditujukan untuk pengguna di Indonesia.

Klik logo tersebut, maka pengguna akan disajikan sederet hasil pencarian terkait kata kunci Hari Anak Nasional 2013.
Peringatan hari anak, seperti dikutip dari laman Wikipedia, dirayakan berbeda di sejumlah negara. Hari Anak Internasional diperingati setiap tanggal 1 Juni, dan Hari Anak Universal diperingati setiap tanggal 20 November.

Di Indonesia hari anak diperingati setiap tanggal 23 Juli. Penetapan Hari Anak Nasional tertuang dalam Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 1984 pada tanggal 19 Juli 1984.



Redaktur : Yudha Manggala P Putra
Sumber : Antara

0 Response to "Google Ikut Peringati Hari Anak Nasional 2013"

Post a Comment

Silahkan Komentarmu Tentang Artikel ini :)