Katakan Cinta Sambil Teriak

TOKYO – Para suami di Jepang senang berteriak mengatakan, cinta untuk istri mereka di depan umum. Teriakan cinta ini merupakan acara tahunan di Jepang.

Di sebuah taman di Tokyo, Jepang, puluhan pria berkumpul setahun sekali sebelum tanggal 31 Januari. Puluhan laki-laki itu adalah para suami yang akan menyatakan, cintanya pada istri mereka dengan cara berteriak.

Tradisi ini disebut “Beloved Wife” atau kata-kata untuk istri tercinta, seperti yang dilakukan salah seorang suami yang mengatakan sangat mencintai istrinya dan berterimakasih telah membuatkannya bekal makan siang untuknya.

 "Aku akan mencintaimu selamanya. Terima kasih untuk bekal makan siang buatanmu,” ungkap salah seorang suami sambil berteriak, seperti dikutip Reuters, Kamis (31/1/2013).

"Saya minta maaf kalau berat badan saya bertambah selama tujuh tahun terakhir. Tapi, itu karena masakan buatanmu sangat lezat," teriak pria lainnya.

Penyelenggara acara tahunan “Beloved Wife”, Kiyotaka Yamana, mengatakan bahwa acara ini juga mendapatkan dukungan dari toko bunga setempat. Hal itu dilakukan agar para pria di Jepang bisa menunjukkan rasa kasih sayang mereka dengan cara yang lebih romantis.

"Perekonomian semakin membaik di Jepang dan saya melihat banyak pasangan suami istri yang semakin aktif dalam memperdalam hubungan mereka," ungkap Yamana.


Source: http://international.okezone.com/read/2013/01/31/214/754733/katakan-cinta-sambil-teriak

0 Response to "Katakan Cinta Sambil Teriak"

Post a Comment

Silahkan Komentarmu Tentang Artikel ini :)