Media Online Vs Media Cetak versi promosi

Dalam memajukan usaha serta menaikan omset / penjualan yang harus dilakukan owner adalah dengan promosi ke media-media advertising. Kini telah banyak bahkan bisa disebut bahwa media promosi telah menjamur baik berbentuk offline ataupun online. Tentunya anda juga sebagai pengusaha menginginkan sarana promosi yang tepat sasaran dengan biaya yang murah. Maka disini akan kami jelaskan perbandingan antara sarana promosi offline dengan sarana promosi online dilihat dari beberapa sudut pandang.

PASAR / TARGET CUSTOMER
Penentuan pasar sangatlah penting dalam menentukan untuk siapa produk / jasa anda dijual. Tentunya dalam hal ini yang menentukan adalah seberapa banyak orang yang mengenal usaha anda.

Media Offline :
Dalam penentuan pasar tentunya media offline ini ditentukan dengan citra media tersebut kepada publik untuk media cetak yang sudah bergerak lama dibidangnya tentu dipasarkan hampir keseluruh wilayah di dalam negeri dan memiliki pelanggan tetap, tapi apakah seorang pembaca tertuju untuk melihat iklan anda tentu saja itu belum dapat dipastikan karena seorang pembaca hanya mencari berita yang ada di headline halaman depan dan saya pribadi jika melihat iklan kolom yang begitu banyak saya menjadi pusing untuk membacanya maka saya akan lewatkan halaman tersebut.

Media Online :
Untuk apakah seorang visitor mengunjungi website kami, tentunya untuk memperkaya pengetahuan bisnis/usaha mereka dan tidak menutup kemungkinan seseorang yang menggunakan internet itu untuk mencari apa yang ia butuhkan ? Nah inilah satu keuntungan kenapa media online kami anggap sebagai sarana promosi paling tepat untuk menentukan pasar anda. Setiap pengunjung website tentunya menginginkan sesuatu yang dapat bermanfaat bagi dirinya tanpa membeli majalah / koran dsb yang nantinya hanya menjadi sampah dirumahnya.

EFISIENSI BIAYA PROMOSI
Tentunya anda berfikir dua kali dalam memilih sarana promosi dan melakukan promosi secara besar-besaran karena promosi yang tidak tepat sasaran akan membuat pengeluaran anda akan sia-sia.
Media offline :
Tentunya untuk biaya promosi / pasang iklan di media cetak anda harus mengeluarkan biaya minimal 100rb untuk iklan kolom / iklan baris dan 5jt s/d 10jt untuk iklan 1 halaman dengan full colour dan itu juga hanya berlaku untuk 1 edisi.

Media Online :
Pada media online tentunya biaya yang anda butuhkan jauh lebih murah dan dengan jangka waktu yang bervariasi pada media online harga promosi minimal sebesar 50rb s/d 5jt dalam jangka waktu minimal 7 hari, 30 hari (1 bulan) dan sampai 1 tahun, seperti halnya iklan baris pada media online detikcom dengan harga 50rb untuk 7 hari sedangkan jika anda memasang iklan baris di media cetak 1 hari anda harus mengeluarkan biaya 100rb / hari, dan untuk iklan direktori berupa gambar dan artikel seperti di website kami dengan harga 300rb anda sudah memiliki iklan selama 1 tahun dan secara terus menerus kami share ke twitter kami. Tentunya pengunjung website / media online tidak hanya 1 kali karena dia akan berkali-kali mengunjunginya untuk mendapatkan informasi terbaru secara cuma-cuma.

Mungkin dengan info ini dapat membantu anda dalam memilih sarana promosi yang tepat bagi usaha / bisnis anda.
Salam sukses

0 Response to "Media Online Vs Media Cetak versi promosi"

Post a Comment

Silahkan Komentarmu Tentang Artikel ini :)