Kakek Jepang Jadi Orang Tertua di Dunia

TOKYO - Usai perempuan tertua di dunia Dina Manfredini meninggal dunia, seorang kakek berusia 115 tahun pun langsung dinobatkan sebagai orang tertua di dunia. Pria itu berasal dari Jepang.

Jiroemon Kimura menyandang gelar yang dulu disandang oleh Manfredini. Kimura adalah seorang mantan pegutas pos dengan 14 cucu, 25 cicit dan 13 canggah. Demikian, seperti diberitkaan Associated Press, Selasa (18/12/2012).

Kimura tinggal bersama keluarga putranya sendiri. Meski demikian, keluarga besar Kimura menolak untuk berkomentar lebih lanjut mengenai titelnya yang baru saja didapatkan usai Manfredini meninggal.

Walikota Kyotanggo Yasushi Nakayama langsung mengkonfirmasi Kimura sebagai seorang tertua di dunia. Nakayama cukup bangga dengan prestasi yang didapatkan Kimura.

Kimura lahir pada 19 April 1897 silam, Kimura jauh lebih muda ketimbang Manfredini yang baru saja meninggal usai dinobatkan sebagai perempuan tertua di dudia, dua tahun yang lalu. Manfredini mendapatkan gelar manusia tertua di dunia usai merebut gelar itu dari Bessie Cooper.(AUL)

0 Response to "Kakek Jepang Jadi Orang Tertua di Dunia"

Post a Comment

Silahkan Komentarmu Tentang Artikel ini :)