Kumis ala Hitler untuk Kanselir Jerman

AMSTERDAM - Sosok tangan besi Kanselir Jerman Angela Merkel sepertinya sudah kepalang menancap di benak warga Eropa. Entah disengaja atau tidak, sebuah televisi Belanda memperlihatkan Merkel dengan kumis seperti halnya Hitler dalam sebuah siarannya.

Insiden ini membuat muka merah para petinggi Televisi NOS. Mereka merasa malu dengan kesalahan pada grafis yang melatarbelakangi acara berita di stasiun televisi itu.

Seperti dilansir Newslite, Jumat (13/7/2012), sebenarnya, foto yang memperlihatkan Kanselir Jerman Angela Merkel yang sedang melakukan pertemuan dengan Presiden Prancis Francois Hollande adalah foto yang normal.

Tetapi cara dari foto itu disatukan dengan latar belakang studio, justru menimbulkan garis hitam di atas bibir Merkel. Hal itu membuat sosok Merkel memiliki kumis seperti Hitler.

Setelah insiden tersebut, direktur dari televisi itu pun langsung angkat bicara. Dia mengatakan, semua ini terjadi tanpa sengaja. Tetapi foto itu sudah terlanjur tersiar dan membuat heboh di Belanda.

Sosok Merkel saat ini memang dianggap menakutkan oleh negara-negara di kawasan Uni Eropa. Dirinya menjadi sosok sentral upaya pemulihan ekonomi di wilayah itu. Kadang kebijakan yang dikeluarkannya membuat rakyat di sebuah negara anggota Uni Eropa, marah besar.

Yunani seperti contoh. Rakyat Yunani amat membenci Merkel karena peran Jerman yang mendorong dikeluarkannya aturan guna mengatasi krisis utang Yunani. Sebuah suratkabar setempat bahkan sempat membuat poster Merkel yang didandani bak seorang prajurit Nazi.

Foto poster itu juga dengan lengkap menampilkan lambang khas Nazi, disertai logo bintang Uni Eropa. Tepat di bawah poster jelas terlihat tulisan "Public Nuisance" yang berarti "gangguan publik".

0 Response to "Kumis ala Hitler untuk Kanselir Jerman"

Post a Comment

Silahkan Komentarmu Tentang Artikel ini :)