SEO Bullshit

Seorang teman yang baru mengikuti seminar tentang SEO mengirimi saya email dan mengatakan bahwa SEO itu adalah omong kosong, karena semuanya tergantung dari search engine, tidak ada jaminan bawah suatu website akan mendapati urutan bagus, semuanya tergantung dari search engine , dan seorang internet marketing hanyalah meraba-raba saja.
Saya kemudian menjawab benar dan sekaligus tidak. Benar, memang benar bahwa hasil optimalsiasi seorang internet marketing akan di tentutan oleh seach engine, bisa berhasil bisa pula gagal. Namun perlu dingat  berhasil atau gagalnya itu juga sangat bergantung dari upaya optimalisasi yang di lakukan. Jika hanya mengandalkan nasib tentunya akan banyak website yang tidak mendapatkan SEO akan mendapati urutan bagus, namun fakta yang kita lihat hanyalah website yang teroptimalisasi sajalah yang mampu mendapati urutan bagus antara 1 s/d 20 hasil pencarian.

SEO Menuntut Kecerdasan Dalam Mengalisa Keyword Dan Kompetitor
Banyak internet marketing yang gagal sewaktu mengoptimalisasi karena tidak memperhatikan keyword yang dibidik, tidak juga memperhatikan jumlah competitor yang bermain dengan keyword yang ingin di bidik itu.
Diperlukan kecerdasan dalam melakukan analisa untuk memilih keyword yang tepat dan menggunakannya berdasarkan proiritas, jadi tidak asal sembarangan menggunakan keyword. Menambahkan kata-kata lain di belakang keyword semisal kata murah juga dapat membantu untuik mensukseskan upaya pengoptimalisasian sebuah website.
Sebelum melakukan optimalisasi lakukan riset terlebih dahulu, jumlah competitor yang menggunakan keyword yang ingin di bidik, kemudian cari juga keyword mana yang lebih sedikit di gunakan dan bisa mulai dari sana.
Analisa Situs Web Pesaing
SEO memang tentang menganilisa setelah menganalisa keyword mana yang ingin di dahulukan berdasarkan jumlah pesaing yang menggunakan keyword yang sama, maka langkah selanjutnya adalah menganalisa website pesaing tersebut, perhatikan susunan keyword yang di gunakan, susunan title (judul) tag keyword yang digunakan, perhatikan susunan diskripsi yang digunakan. Perhatikan juga kandungan  keyword yang ada di konten  body website.
Ketelitian dalam menganalisa ini akan memberikan hasil yang baik, berdasarkan pengalaman biasanya saya berhasil memasukan 3 keyword ke dalam urutan 1 s/d 20 hasil pencarian di yahoo dan google.
Kesabaran Dalam Menunggu Hasil
Kesabaran juga memegang peranan penting dalam upaya membangun SEO untuk sebuah website, karena banyak yang tidak sabaran sehingga kemudian melupakan factor backlink, backlink sangat penting dalam upaya SEO, oleh karenanya dalam 3 bulan awal backlink sangat penting. Sebagai seorang internet marketing anda harus membangun backlink untuk situs web yang sedang anda optimalisasikan, anda bisa memanfaatkan layanan iklan baris gratis, dummy blog, directory listing, social bookmarking dan banyak media lainnya mulai dari yang gratis hingga yang berbayar.
Kesabaran anda dalam melakukan backlink juga menjadi salah satu factor apakan optimalisasi yang anda lakukan tersebut dapat berhasil atau tidak.
Refrensi  :  http://www.c-4webpromotion.com

0 Response to "SEO Bullshit"

Post a Comment

Silahkan Komentarmu Tentang Artikel ini :)